GeT Free MuSiC-DyOsa
Free Music Code

MoDiFiKaSi FoRm KoMenTaR BloGsPoT SeCaRa KeSeLuRuHan






Kali ini saya akan posting gimana memodifikasi form kmentar di blogspot, disini kita akan merubah secara keseluruhan tampilan form komentar blogger kita, yang nantinya pengaturan komentar ini terlepas dari blogger. Pengaturan kotak komentar ini nantinya terlepas dari blogger.  

Untuk membuatnya kamu buka situshttp://intensedebate.com kemudian kamu sign up, kalau kamu sudah mempunyai account wordpress kamu bisa loggin menggunakan username dan password wordpress kamu.
Saya asumsikan kamu sudah terdaftar di intencedebate, sekarang kamu klik link verifikasi di email kamu (jika kamu sign up di intensedebate), atau langsung saja kamu sign in.

Selanjutnya kamu pilih Manage Blog / Sites dan pilih install intensedebate, selanjutnya kamu akan di minta memasukkan alamat blog kamu.

.
Kalau sudah kamu pilih next step, dan kamu akan masuk ke halaman installation, kamu perhatikan sebelah kiri kamu, kamu pilih opsi template pada pertanyaan How would you like to install IntenseDebate? . selanjutnya kamu klik link Open Blogger.com.


.
Kemudian akan muncul halaman blogger kamu di samping kanan halaman, kamu pilih blog mana yang akan kamu beri form komentar intencedebate dan klik design >> edit HTML, kemudian kamu download terlebih dahulu template blog kamu sesuai instruksi di kolom sebelah kanan.

Kemudian kamu upload lagi template kamu yang tadi kamu download,  selanjutnya kamu akan kembali ke dashboard, pilih design dan edit HTML di blog yang tadi kamu download dan upload templatenya.


Sekarang kamu perhatikan kolom sebelah kiri lagi, perhatikan kotak kecil yang berisi teks HTML, kamu klik di dalam kotak itu dan copy kode di dalamnya, kode html itu adalah template kamu yang sudah di modifikasi kotak komentarnya dengan kotak kmentar intensedebate.

.
Pada edit HTML di blog kamu, kamu hapus semua template kamu dan kamu gantikan dengan susunan template baru dari dalam kotak kecil tadi, kemudian simpan perubahan template kamu, dan lihat blog kamu sekarang.
  • Digg
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Google
  • StumbleUpon
  • Technorati
  • TwitThis

0 ƘǿmєиtąЯ:

Tempel Komentar